Cara Merawat Kaos Dengan Benar Agar Tidak Cepat Rusak

Kaos merupakan salah satu pakaian yang dimiliki hampir setiap orang serta banyak dipakai dalam aktivitas sehari – hari. Walaupun sederhana, cara merawat kaos yang salah dapat membuat kaos tersebut mudah rusak. Kaos sering dipakai daripada baju yang lainnya.

Nah, pada artikel ini kita akan membahas tentang beberapa cara merawat kaos dengan benar agar tidak cepat rusak. Jadi, simak penjelasan di bawah ini hingga selesai.

Cara Merawat Kaos Dengan Benar

Berikut ini beberapa cara merawat kaos yang dapat Anda lakukan, diantaranya :

1. Mencuci dengan warna yang sama

Cara yang pertama adalah mencuci dengan warna yang sama. Saat mencuci baju kaos, maka usahakan untuk mengelompokkannya dengan warna yang senada atau sama, terutama untuk pakaian berwarna putih.

Hal ini bertujuan untuk menghindari baju terkena lunturan warna dari baju lain karena pewarna pakaian tersebut kemungkinan besar dapat luntur ketika dicuci

2. Perhatikan suhu air

Ketika mencuci kaos suhu maksiumum air yang digunakan adalah 40 derajat celcius serta dicuci, dibilas, dan putar menggunakan kecepatan normal. Suhu air ini sangat penting untuk diperhatikan karena mencuci menggunakan air melebihi suhu di atas bisa membuat kaos menjadi menciut dan juga memudar.

3. Jangan Gunakan Pemutih

Penggunaan pemutih sering kali dilakukan dengan tujuan untuk memutihkan dan menghilangkan noda atau kotoran yang membandel. Tetapi faktanya berbeda, saat mencuci kaos tidak boleh menggunakan pemutih pakaia, sebab bisa merusak bahan dari baju tersebut.

4. Hindari menyikat kaos jika tidak diperlukan

Selanjutnya yang harus diperhatikan saat mencuci kaos adalah hindari menyikat kaos saat mencuci. Menyikat kaos bida membuat bahan menjadi mudah rusak serta membuat pori Рpori  kaos membesar sehingga bisa membuatnya bolong.

Jika tada noda atau kotoran, Anda dapat memberikan sabun dan menguvek kaos secara perlahan atau menggunakan sikat yang mempunyai bulu lembut.

5. Jangan menggunakan mesin pengering

Kebiasaan yang sering dilakukan saat mencuci yakni menggunakan mesin pengering. Tetapi tidak semua pakaian bisa dikeringkan menggunakan mesin pengering. Salah satunya adalah kaos, karena hal ini akan membuat kaos menjadi rusak.

6. Jangan cuci dry clean

Pencucian dengan cara dry clean tidak bisa digunakan untuk semua jenis pakaian, salah satunya adalah kaos. Mencuci kaos menggunakan cara cucui kering bisa merusak baju karena formula yang dipakai bisa merusak bahan baju tersebut.

7. Menggunakan suhu rendah / sedang saat menyetrika

Yang terakhir cara merawat kaos yang benar adalah menyetrika menggunakan suhu yang rendah hingga sedang. Ketika menyetrika dengan suhu tinggi dapat membuat kaos menjadi rusak dan juga membakar pakaian. Jika kaos memiliki sablon di bagian depan, terdapat resiko sablonnya akan rusak.

Nah, demikianlah cara merawat kaos yang benar. Merawat kaos dengan benar adalah kunci untuk memperpanjang umur pakai dan menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik. Dengan mengikuti cara di atas, dapat dipastikan bahwa koleksi kaos Anda akan tetap terlihat bagus dan juga tahan lama.

Jangan lupa untuk selalu membaca label perawatan di dalam kaos Anda untuk petunjuk khusus, dan jika Anda ragu, maka cucilah dengan lembut dan hindari penggunaan suhu tinggi. Dengan perawatan yang tepat, kaos Anda akan tetap menjadi salah satu pakaian favorit Anda dalam waktu yang lama.

Untuk Anda yang sedang mencari jasa membuat kaos polo disarankan menggunakan jasa kaos polo jogja yang tentunya berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Serta pengerjaanya tepat waktu dan juga terdapat berbagai macam model kaos polo.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *