Divonis Kanker Usus, Dini Tak Bisa Lagi Bekerja

Deskripsi Singkat

Dini Serlita mempunyai mimpi yang mulia untuk membahagiakan kedua orang tuanya. Demi impiannya itu, Dini bekerja keras agar bisa menabung dan membantu beban ayahnya yang menjadi penjual buah seadanya. Tetapi di tahun 2019 lalu, Dini harus menerima kenyataan divonis kanker usus oleh dokter yang memeriksanya. Tak ada firasat apapun yang terlintas di pikiran Dini ketika […]

Donasi Terkumpul
Target
Rp 10.000.000,00
10%

Terkumpul

Rp 1.000.000,00

Donatur

3

Rp
bamsgenx

Dini Serlita mempunyai mimpi yang mulia untuk membahagiakan kedua orang tuanya. Demi impiannya itu, Dini bekerja keras agar bisa menabung dan membantu beban ayahnya yang menjadi penjual buah seadanya.

Tetapi di tahun 2019 lalu, Dini harus menerima kenyataan divonis kanker usus oleh dokter yang memeriksanya.

Tak ada firasat apapun yang terlintas di pikiran Dini ketika itu. Ia tak menduga, BAB berdarah yang dia anggap masalah biasa ternyata adalah gejala penyakit paling mematikan yang menggerogoti ususnya.

Untuk mencegah penyebaran sel kanker, dokter mengoperasi usus dini. Akibatnya, sekarang dini tidak bisa lagi BAB seperti biasa. Dokter harus memindahkan lubang pembuangan di perut Dini agar ia tetap bisa membuang sisa-sisa kotoran. Tentu, kondisi ini membuat Dini dan kedua orang tuanya terpukul.

Sekarang, Dini harus resign dari pekerjaannya. Beruntung biaya operasi pertama ditanggung oleh BPJS. Tetapi ada banyak pengobatan dan biaya-biaya lain yang harus ditanggung sendiri oleh orang tua Dini.

Sementara kondisi perekonomian orang tuanya tidaklah mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Untuk makan saja pas-pasan.

Sekarang ini Dini menjalani pengobatan secara intensif, termasuk kemoterapi untuk memastikan sel kanker tidak lagi berkembang. Jika kondisinya membaik, Dini akan menjalani operasi kedua.

#Sobatbaik, yuk kita ringankan beban Dini dan kedua orang tuanya. Saat ini mereka membutuhkan bantuan dana untuk menutupi biaya-biaya di luar tanggungan BPJS.

Semoga kebaikan Bapak, Ibu, Abang dan Ayuk mendapatkan balasan tak terhingga dari Allah yang Maha Kuasa. Amiin.

To give review you need to Login
Rp 100.000,00
Date:Oct 2020
Rp 100.000,00
Date:Oct 2020
Rp 800.000,00
Date:Oct 2020